Logo HUT ke 390 Karawang Tahun 2023: Tema, Filosofi dan Link Download

KARAWANG – Kabupaten Karawang tak lama lagi akan merayakan hari jadinya ke 390 tahun, tepatnya di tanggal 14 September 2023 mendatang.

Logo hari jadi Karawang ke 390 tahun pun telah dikenalkan oleh Pemkab Karawang dengan tema ‘Karawang Samakta, Nanjeur, Lugina’.

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Karawang, kami PT BAGJA BAGEA BALAREA menjadi salah satu OFFICIAL PARTNER dengan memberikan Grand Prize berupa 1 PAKET  UMROH GRATIS, untuk warga karawang.

Untuk mengulas lebih jauh, berikut link download, makna filosofis dalam logo HUT Karawang ke 390 tahun:

Filosofi Bentuk dan Warna

Kemuliaan dan Kejayaan: Warna emas sering kali dikaitkan dengan kemuliaan, kejayaan, dan prestise. Dalam konteks perayaan Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke-390, penggunaan warna emas dapat mencerminkan rasa hormat dan penghargaan terhadap sejarah panjang dan prestasi yang telah dicapai oleh daerah ini.

Warna ini juga dapat menjadi simbol penghormatan terhadap warisan budaya dan sejarah Kabupaten Karawang.

Kemakmuran dan Keberlimpahan: Emas sering dianggap sebagai simbol kemakmuran dan keberlimpahan. Dalam konteks logo perayaan, warna emas dapat menggambarkan harapan akan masa depan yang sejahtera dan penuh keberuntungan bagi Kabupaten Karawang. Ini mencerminkan aspirasi untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dan kemajuan ekonomi daerah.

Ketahanan dan Kekal: Emas adalah logam yang tahan lama dan tidak mudah teroksidasi. Penggunaan warna emas dalam logo bisa melambangkan ketahanan, kekokohan, dan kelanggengan Kabupaten Karawang sebagai entitas yang kuat dan berkelanjutan. Ini bisa merujuk pada keberlanjutan pembangunan, kultural, dan ekonomi yang diharapkan untuk masa depan

Nilai Tradisional: Dalam beberapa budaya, emas memiliki makna filosofis yang mendalam, sering kali terkait dengan spiritualitas, kebijaksanaan, dan nilai-nilai mulia. Penggunaan warna emas dalam logo bisa mencerminkan nilai-nilai tradisional yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Karawang, serta hubungan yang mendalam dengan warisan budaya dan agama.

Filosofi Slogan

Perayaan HUT Karawang ke 390, semangat yang tercermin dalam tiga slogan, yaitu “Karawang Samakta, Nanjeur, Lugina”. mengilhami semangat perayaan ini.

Karawang Samakta: membangkitkan semangat persatuan dan kerjasama di tengah perbedaan, untuk menciptakan Karawang yang solid dan sejahtera.

Karawang Nanjeur: membawa pesan tentang upaya meraih prestasi dan keunggulan yang berkelanjutan,

Karawang Lugina: mengajak kita untuk memastikan kelestarian kemajuan yang abadi dan cinta yang mendalam terhadap tanah air.

Gabungan ketiganya menciptakan semangat unik yang mengingatkan kita akan pentingnya membangun Kabupaten Karawang yang maju, berkelanjutan, dan selalu bersatu dalam bingkai kebanggaan lokal.”
Karakter Visual

Siluet Padi: Menggambarkan pentingnya sektor pertanian dalam kehidupan dan sejarah Karawang. Siluet padi dapat diilustrasikan dengan gaya sederhana, dengan bulir padi yang menciptakan kesan harmoni dan kemakmuran. Padi sebagai tanaman pangan utama di daerah ini juga melambangkan kesejahteraan masyarakat dan pertanian yang berkelanjutan.

Pabrik atau Industri: Menggambarkan simbol pabrik atau elemen industri yang mencerminkan kemajuan dan perkembangan ekonomi daerah. Ini bisa. newakili perkembangan modem.

Ornamen Sejarah & Budaya Tradisional: Menggabungkan ornamen budaya tradisional seperti Penari khas Karawang dan ornament sejarah tugu proklamasi.

Angka 390: Menyertakan angka 390 dengan desain yang memiliki siku menyerupai golok lubuk di set ap sudutnya, yang merupakan peringatan tahun Hari Jadi ke-390 Kabupaten Karawang.

Berikut link download logo HUT Karawang ke 390 yang dapat diunduh DISINI 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login